Usai Viral di Media Sosial, Kampus Unkhair Meminta Maaf

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 14:13 WIB
Instagram/@mahasiswaunkhair
Instagram/@mahasiswaunkhair

Tengah viral video yang memperlihatkan mahasiswa senior melakukan ospek tidak pantas kepada mahasiswa baru. Belakangan diketahui kalau tindakan ini terjadi di Universitas Khairun, sebuah PTN yang berada di Ternate, Maluku Utara.

Setelah video tersebut viral di media sosial dan menuai kecaman dari netizen, permintaan maaf pun dilayangkan. Mulai dari Presiden Mahasiswa Unkhair yaitu Fahmi, kemudian disusul dengan dekan, hingga rektor.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dunia Kampus (@mahasiswaunkhair) on

Mahasiswa dari Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan, Fakultas Perikanan dan Kelautan Unkhair juga meminta maaf yang sebesar-besarnya. Tindakan kekerasan oknum senior terhadap junior tersebut terjadi saat kegiatan Informasi dan Orientasi Mahasiswa Baru Kamis, 29 Agustus lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dunia Kampus (@mahasiswaunkhair) on

"Kejadian kekerasan yang tidak seharusnya itu, terjadi secara spontan oleh beberapa oknum senior di sela pergantian agenda kegiatan. Pimpinan Universitas secara kelembagaan telah menjaring pelaku-pelaku tindakan perpeloncoan itu, pelaku kekerasan tersebut dan telah di beri sanksi tegas dari kampus." tulis akun Instagram @mahasiswaunkhair.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dunia Kampus (@mahasiswaunkhair) on

Semoga dengan kejadian ini tidak ada lagi tindakan ospek tidak mendidik yang terjadi di dunia pendidikan Indonesia. Bagaimana menurutmu?

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X