Menteri LHK: Konsep Ibu Kota Baru Untuk Perbaiki Kondisi Lingkungan

- Rabu, 28 Agustus 2019 | 09:27 WIB
 ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan konsep Ibu Kota baru di Kalimantan Timur yang diarahkan Presiden Joko Widodo adalah sebuah konsep yang sekaligus bertujuan memperbaiki kondisi lingkungan. 

Dia berharap pembangunan Ibu Kota baru tidak menimbulkan kekhawatiran, apalagi skeptis terhadap persoalan kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Soeharto. Karena menurutnya, langkah pemindahan Ibu Kota justru untuk memperbaiki kawasan tersebut.

Siti menambahkan, salah satu masalah terbesar di Kalimantan Timur adalah banyaknya lubang-lubang bekas tambang. Sehingga rencana pemindahan Ibu Kota dapat menjadi salah satu jalan penyelesaian masalah.  "Jadi secara positif hal ini bisa dilakukan,” kata Siti Nurbaya dalam keterangan tertulis, Balikpapan, Rabu (28/7).

Selain itu, lanjut Siti, Kalimantan Timur memang memiliki ekosistem yang unik. Dia mengatakan, pihak Kementerian LHK sendiri juga telah melakukan deteksi terhadap ekosistem-ekosistem tersebut dan akan melakukan tindakan untuk menjaga ekosistem secara berkesinambungan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X