Genangan Air Surut, Perjalanan KRL Jabodetabek Normal Kembali
Kereta Commuter Line (Twitter @CommuterLine)
News

Genangan Air Surut, Perjalanan KRL Jabodetabek Normal Kembali

Sudah dapat dilintasi.

Minggu, 23 Februari 2020 12:03 WIB 23 Februari 2020, 12:03 WIB

INDOZONE.ID - Perjalanan KRL Commuter Line yang sempat terkendala genangan air di sejumlah lokasi pada dinihari Minggu (23/2/2020) hingga pagi tadi, mulai pukul 08.18 WIB telah berangsur normal. Jalur rel antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai yang sempat terendam air kini sudah dapat kembali dilintasi oleh KRL Commuter Line.

Meskipun demikian, di lokasi masih terdapat genangan air dalam batas yang aman untuk dilewati kereta. Untuk itu kereta yang melintas di lokasi masih dibatasi kecepatannya, sehingga masih akan terdapat antrean kereta. 

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, namun petugas terus berusaha agar perjalanan KRL kembali dapat berjalan lancar dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan," ujar VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba kepada Indozone, saat dihubungi pada Minggu (23/2/2020). 

Meski demikian, Anne mengimbau agar para pengguna KRL untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta. 

"Pengguna juga kami ajak untuk dapat menyimak informasi terkini mengenai perjalanan melalui media sosial @commuterline, contact center (021) 121 dan aplikasi KRL Access," jelasnya. 

Sebelumnya, PT KAI DAOP 1 Jakarta sempat memberikan update situasi lintasan kereta di wilayah kerja DAOP 1 pada pukul 03.40 WIB. Sejumlah lintasan kereta disebut tergenang air hingga tidak dapat dilintasi untuk alasan keamanan. Informasi genangan tersebut yaitu : 

  1. Depo BUD genangan air sejajar kop rel (KRL dipindah ke emplasemen MRI)
  2. Depo JNG untuk ketinggian air 10 cm di atas kop rel. (LOK dinas tidak dapat dilayani masuk dan keluar depo)
  3. a. Jalur VI THB ketinggian air 6 cm di atas kop rel / b. TW 23 dan 13 THB ketinggian air 6 cm di atas kop rel / c. Jalur stabling THB 6 cm di atas kop rel
  4. Jam 03.30 Info Dinas JJ THB Jalur Hilir/ Hulu MRI - THB di Km 2+7/8 (Stasiun SUD) dipasang S.3 ketinggian air hulu 23 cm, hilir 15 cm.
  5. JPL 23 KMO - PSE ketinggian di bawah kop rel
  6. Jalur Hulu/Hilir MRI - PSM 11+800 - 12+200 ketinggian air 5 cm di atas kop rel (Stasiun Tebet)
  7. a. Jalur I MRI ketinggian air 9 cm di atas kop rel (Info Ksb MRI) / b. Jalur II dan III MRI ketinggian air 5 cm di atas kop rel
  8. TC 20T, TW 21BT, TW 11B JNG ketinggian air sejajar kop rel (Info Dinas JJ dapat dilalui Kec 5 Kpj)
  9. Jam 03.10 TC 61 KPB ketinggian air di bawah kop rel

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU