Kemensos Berikan Santunan Rp15 juta Bagi Korban Meninggal

- Jumat, 3 Januari 2020 | 13:31 WIB
Warga yang mengungsi akibat banjir yang merendam wilayah mereka. (Antara/Galih Pradipta)
Warga yang mengungsi akibat banjir yang merendam wilayah mereka. (Antara/Galih Pradipta)

Kementerian Sosial memberikan santunan Rp15 juta pada masing-masing korban jiwa, dalam bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Menteri Sosial Juliari Peter Batubara mengatakan, sejak kemarin ia telah memerintahkan kepada semua anggotanya agar memberikan santunan bagi keluarga korban, setelah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

"Santunan untuk korban jiwa Rp15 juta. Kemarin di posko Borobudur Jakarta Timur sudah saya berikan sendiri. Jadi begitu ada korban jiwa langsung kita berikan," kata Juliari di Ciledug, Tangerang Selatan, Jumat (3/1).

Ia meminta pemerintah daerah dan jajarannya pro aktif mendata masyarakat, mulai dari kebutuhannya sampai pada korban meninggal dunia.

Hal itu dilakukan agar bantuan segera disalurkan termasuk santunan bagi mereka yang kehilangan keluarga dalam bencana banjir.

"Begitu ada konfirmasi dari pemerintah setempat kita langsung berikan santunan pada keluarga korban. Saya minta semua pihak pro aktif mendata kebutuhan nasyarakat dan menyampaikan pada kita," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X