Ini Target PDI Perjuangan pada Pilkada 2020

- Sabtu, 11 Januari 2020 | 16:42 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan pidato politik pada Rakernas I PDI Perjuangan. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan pidato politik pada Rakernas I PDI Perjuangan. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, menargetkan kemenangan 60 persen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini, yang bakal digelar di 270 daerah secara serentak.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Arief Wibowo di sela-sela Rakernas I PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Arief menceritakan, target tersebut disampaikan oleh Megawati dalam forum internal pada perhelatan Rakernas I PDI Perjuangan, Jumat (10/1/2020). Dalam kesempatan tersebut, Mega memberikan arahan terkait pemetaan daerah-daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada.

"Intinya, kita harus menang Pilkada serentak 2020. Keputusan kongres, target kita 60 persen," ujarnya. 

Kongres dimaksud adalah Kongres ke-V PDI Perjuangan yang dihelat di Bali tahun lalu. Untuk itu, kata Arief, guna mencapai target tersebut, PDI Perjuangan akan menimbang masak-masak calon yang akan diusung, dengan memperhatikan kepentingan rakyat dan partai. 

"Dikasih arahan dengan jelas dan tegas untuk mengonsolidasikan memenangkan Pilkada di daerah-daerah yang sudah dipetakan partai," tukasnya.

Ia memastikan, Megawati meminta kemenangan pada Pilkada 2020 ini bukan sekadar kemenangan pasangan calon, tapi juga kemenangan PDI Perjuangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X