Hasto Kristiyanto Jawab Rumor soal Ruangannya Disegel KPK

- Kamis, 9 Januari 2020 | 19:29 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, membantah rumor yang menyebut ruang kerjanya disegel penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Informasi terhadap penggeledahan, terhadap adanya penyegelan itu tidak benar," kata Hasto di sela persiapan Rakernas PDIP di JIExpo, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Meski demikian, Hasto tidak menampik ada sejumlah petugas KPK yang mendatangi kantor DPP PDIP, Kamis ini. Dia mengetahui kabar itu dari Kepala Sekretariat (Chief of Staff) DPP PDIP. 

Namun, Hasto meminta penyidik KPK menunjukkan surat perintah saat ingin melakukan penggeledahan di Kantor DPP PDIP.

"Sesuai mekanisme yang ada, tanpa bermaksud menghalang-halangi apa yang dilakukan dalam pemberantasan korupsi, kami harapkan adanya surat perintah," tutur Hasto. 

Menurut Hasto, jajaran PDIP pun bakal menaati semua langkah KPK ketika semua prosedur penyidikan dipenuhi. 

"Begitu itu dipenuhi, tentu saja seluruh jajaran PDI Perjuangan, sebagaimana kami tunjukkan selama ini, kami membantu kerja KPK," ujar Hasto. 

Sebelumnya, beredar kabar dua staf Hasto terciduk dalam OTT KPK terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan. 

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief, turut menyebut OTT terhadap Wahyu dilakukan juga kepada seorang caleg dari partai pemenang pemilu.

"Miris saya mendengar kabar OTT komisioner KPU bersama Caleg Partai suara terbesar Pemilu. Lebih miris lagi kabarnya bersama dua staf Sekjen Partai tersebut. Sistemik?" tulis Andi lewat akun Twitter-nya @AndiArief. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X