Mark Zuckerberg dan Bill Gates Gotong Royong Cari Obat Virus Corona
Kiri: Mark Zuckerberg. (instagram/@zuck). Kanan: Bill Gates (instagram/@thisisbillgates)
News

Mark Zuckerberg dan Bill Gates Gotong Royong Cari Obat Virus Corona

Minggu, 29 Maret 2020 13:37 WIB 29 Maret 2020, 13:37 WIB

INDOZONE.ID - Semakin bertambahnya jumlah korban akibat virus corona dari berbagai negara, membuat banyak pihak khawatir.

Banyak pula orang-orang yang menyumbangkan dana, agar obat virus corona ini bisa cepat ditemukan. Seperti halnya yang dilakukan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg. (instagram/@zuck)

Melalui Chan Zuckerberg Initiative, organisasi filantropis yang diluncurkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan pada 2015 itu, Mark memberi sumbangan pada Bill Gates sebesar Rp400 miliar untuk menemukan obat virus corona.

Dilansir dari Business Insider pada Minggu (29/3/2020), Mark dan istrinya memberi sumbangan itu setelah Bill & Melinda Gates Foundation meluncurkan COVID-19 Therapeutics Accelerator pada awal Maret.

"Priscilla dan saya berkomitmen 25 juta dolar AS untuk mempercepat pengembangan pengobatan untuk COVID-19. Kami bermitra dengan Gates Foundation dan yang lainnya agar dapat dengan cepat mengevaluasi obat yang paling menjanjikan untuk dilihat mana yang mungkin efektif dalam mencegah dan mengobati virus corona,” ujar Mark.

“Karena obat-obatan ini telah melalui uji keamanan klinis, dan jika efektif, akan lebih cepat membuatnya tersedia daripada mengembangkan dan menguji vaksin baru — semoga dalam hitungan bulan, bukan satu tahun atau lebih. Saya tidak sabar melihat apa yang ditemukan oleh Therapeutics Accelerator,” sambungnya.

Bill Gates
Bill Gates. (instagram/@thisisbillgates)

Proyek ini sendiri bertujuan untuk mengembangkan perawatan pengobatan yang terjangkau untuk virus corona yang dapat didistribusikan dalam skala besar.

Tim riset selanjutnya akan mengevaluasi obat baru tersebut untuk mengobati pasien corona.

Hasil riset obat ini juga diharapkan bisa digunakan untuk melawan patogen virus lain dalam jangka panjang.

COVID-19 Therapeutics Accelerator juga akan bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam proyek tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Putri
Kana

Kana

Editor
Putri

Putri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US