Panlih Tidak Siarkan Langsung Penyampaian Visi Misi Cawagub DKI, Kenapa?

- Jumat, 3 April 2020 | 13:51 WIB
Cawagub DKI Jakarta dari Gerindra, Ahmad Riza Patria (kiri) dan Nurmansjah Lubis dari PKS (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).
Cawagub DKI Jakarta dari Gerindra, Ahmad Riza Patria (kiri) dan Nurmansjah Lubis dari PKS (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).

Panitia Pemilihan (Panlih) memutuskan tidak menyiarkan langsung penyampaian visi misi dua calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta

Akan tetapi, publik tetap bisa mengetahui visi misi kedua cawagub lewat tayangan ulang. Panlih bakal mendistribusikan rekaman video itu kepada media setelah acara selesai.

Ketua Panlih Farazandi Fidinansyah, mengatakan kebijakan ini berdasarkan hasil rapat sebelumnya bersama pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan unsur terkait.

"Ini sudah keputusan dari hasil diskusi dengan pimpinan, semua sifatnya akan post after. Ini ada beberapa protap yang harus kita ikuti jadi kita putuskan live streaming hanya ke anggota dewan tertutup, close. Setelah itu kita tayangkan," kata Farazandi di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

"Iya (direkam). Nanti setelah acara, jadi kita fokus live-nya itu untuk anggota DPRD semua kayak paripurna nanti juga baru bisa disebar ke khalayak," ujarnya.

Farazandi mengatkan agenda visi misi cawagub hanya bisa disaksikan langsung oleh pimpinan DPRD, perwakilan fraksi, serta panlih. Adapun anggota DPRD lain menyaksikan lewat video conference

"Kita pakai Zoom, di dalam ruangan hanya perwakilan masing-masing fraksi, pimpinan, cawagub, sekwan. Tim hore pengusung dibatasi atau enggak bisa masuk," tambahnya.

Dia meyakini kebijakan tidak menayangkan secara langsung penyampaian visi misi Cawagub DKI tidak akan dipersoalkan. Termasuk ada kecurigaan publik nantinya proses ini dinilai tidak terbuka dan transparan.

"Ini full tayang (videonya). Nanti kita tayangkan full (kegiatan) di ruangan. Dalam arti harusnya tidak diedit karena kita ada kamera yang buat tele conference dan satu kamera buat full," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X