DPR Sahkan 5 Pimpinan KPK Terpilih Siang Ini

- Senin, 16 September 2019 | 08:51 WIB
DPR dijadwalkan bakal mengesahkan lima pimpinan terpilih KPK pada rapat paripurna, di Kompleks Parlemen, Senin (16/9) siang (Antara/Puspa Perwitasari).
DPR dijadwalkan bakal mengesahkan lima pimpinan terpilih KPK pada rapat paripurna, di Kompleks Parlemen, Senin (16/9) siang (Antara/Puspa Perwitasari).

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dijadwalkan bakal menggelar rapat paripurna, di Kompleks Parlemen, Senin (16/9) siang. Banyak agenda yang bakal dibahas, salah satunya pengesahan lima pimpinan terpilih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Kelima nama pimpinan KPK yang terpilih adalah Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, serta Nurul Ghufron.

"Iya jam 13 siang," kata Sekjen DPR, Indra Iskandar ketika dikonfirmasi wartawan.

DPR mempercepat pengesahan lima pimpinan KPK di tengah badai kritik. Salah satu figur yang paling bersuara keras adalah mantan Komisioner KPK, Bambang Widjojanto (BW). 

BW mengecam revisi undang-undang (RUU) KPK yang dianggap melemahkan lembaga antirasuah. Dia juga tidak setuju dengan para calon pimpinan KPK terpilih karena banyak tidak memiliki integritas. 

Selain mengesahkan lima pimpinan terpilih KPK, DPR juga akan mengesahkan revisi undang-undang (RUU) tentang perkawinan, serta menetapkan anggota panitia khusus (pansus) untuk pemindahan Ibu Kota RI. 

DPR juga bakal menetapkan anggota pansus dan RUU mengenai keamanan dan ketahanan siber, hingga penyampaian laporan hasil kerja BAKN DPR RI 2018-2019.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X