Pangdam Jaya Lantik 260 Abituren Dikmata TNI AD

- Sabtu, 7 September 2019 | 12:24 WIB
Pengambilan sumpah abituren Dikmata TNI AD Gelombang I T.A 2019. (Pendam Jaya)
Pengambilan sumpah abituren Dikmata TNI AD Gelombang I T.A 2019. (Pendam Jaya)

Air mata haru tak mampu dibendung lagi oleh kedua orang tua Prada Avif, abituren terbaik Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I T.A 2019 yang digelar di Rindam Jaya, saat diminta maju untuk mendampingi Avif menerima penghargaan dari Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono.

Siswa dengan nomor induk 002 itu mampu mengungguli 259 siswa lainnya untuk menjadi yang terbaik. Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, di sela-sela Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I T.A 2019 yang digelar di Rindam jaya, Sabtu (7/9).

"Saya selaku Pangdam Jaya merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada para prajurit siswa, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama Tamtama ini dengan baik. Termasuk juga selamat kepada lulusan terbaik," kata Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya mengatakan, Pendidikan Pertama Tamtama ini, merupakan pendidikan awal yang membentuk peserta didik, dari semula warga sipil menjadi prajurit TNI.

-
(Pendam Jaya)

 

"Pendidikan pertama Tamtama ini merupakan peralihan status dari warga sipil menjadi prajurit TNI, yang dibekali dengan pengetahuan dasar militer," tandas abituren Akmil 1989 ini.

Ia menambahkan, atas nama pribadi maupun Kodam Jaya/Jayakarta Majyen TNI Eko Margiyono mengapresiasi para orang tua siswa yang hari ini lulus sebagai Tamtama TNI AD, yang telah memberikan restu dan kesediannya untuk merelakan putranya mengabdi untuk Nusa dan Bangsa.

-
(Pendam Jaya)

 

"Jaga selalu keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, taati aturan, pelihara kesehatan, loyal serta teladan dalam bersikap," pungkas Pangdam Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X