Pesan dari BJ Habibie kepada Generasi Milennials
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
News

Pesan dari BJ Habibie kepada Generasi Milennials

Zega
Kamis, 12 September 2019 14:18 WIB 12 September 2019, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Bangsa Indonesia tengah berduka karena ditinggal oleh salah satu anak bangsanya yang paling jenius, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Beliau meninggal pada usia 83 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Sederet tokoh bangsa dan publik figur ramai-ramai mengucapkan turut berdukacita. Pemerintah juga menetapkan tiga hari berkabung nasional dan mengharapkan warga Indonesia memasang bendera setengah tiang.

Habibie mungkin telah pergi, tapi semangat, karya, dan pesan-pesannya akan selalu dikenang dan hidup dalam diri setiap kita. Semasa hidupnya, Habibie pernah memberikan beberapa pesan yang inspiratif.

Habibie mengatakan bahwa sepanjang hidupnya dia tidak pernah berhenti bekerja, karena memegang mentalitas "naik sepeda". Untuk bisa seimbang dan terus melaju, maka sepeda harus dikayuh terus menerus. Karena itu, meski usianya sudah tua, tapi visi dan motivasinya tetap terang seperti anak muda.

Habibie juga menyinggung soal mereka yang pintar-pintar dan membanggakan IQ tinggi. Menurutnya, tak ada gunanya ber-IQ tinggi, tapi pemalas dan tidak memiliki disiplin.

Yang penting menurutnya adalah kesehatan, mau berkorban untuk masa depan yang lebih cerah, konsisten dan bekerja keras. Habibie bersyukur selama ini dia berhasil menyelesaikan berbagai masalah yang vital untuk orang banyak.

Semua itu ditopang oleh falsafah yang diberikan oleh ayahnya, yaitu "Jadilah mata air yang jernih, yang memberikan kehidupan kepada sekitarmu."

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI