KPAI & PB Djarum Sudah Damai, PBSI Merasa Gembira

- Kamis, 12 September 2019 | 18:25 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)
(photo/ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memberikan respon positif terhadap kesepakatan bersama antara KPAI dan PB Djarum terkait masalah audisi bulu tangkis yang diselenggarakan oleh PB Djarum.

Sekjen PP PBSI Achmad Budiarto mengatakan dirinya bahagia dengan kesepakatan akhir dari masalah KPAI dan PB Djarum.

“Hari ini, yang paling berbahagia dengan hasil keputusan tersebut adalah PBSI. Karena itu artinya, proses pencarian bibit-bibit pebulutangkis muda di Tanah Air masih terus berlanjut, tidak berhenti,” kata Achmad di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Kamis.

Menurutnya, PBSI tak bisa bekerja sendirian dalam membina sekaligus mencari bibit-bibit muda atlet bulu tangkis di Indonesia.

Untuk itu, dibutuhkan pihak swasta yang menjadi partisipasi dalam memastikan proses regenerasi atlet dapat terus berlanjut.

“Dalam melakukan pencarian sekaligus pembinaan bibit-bibit muda, PBSI tidak bisa sendiri. Di sini, peran swasta sangat dibutuhkan, mengingat kemampuan pemerintah terbatas. Kolaborasi ini tentu bisa menghasilkan prestasi terbaik bagi bulu tangkis Indonesia di tingkat dunia,” tutur Achmad.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X