Prabowo: Jika Terpilih, Saya Akan Bentuk Kementerian Khusus Bencana Alam(photo/ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Prabowo: Jika Terpilih, Saya Akan Bentuk Kementerian Khusus Bencana Alam

INDOZONE.ID - Melihat beberapa wilayah RI yang rawan dilanda bencana, Prabowo Subianto akan membuat satu Kementerian dalam urusan bencana alam. Rencana itu akan terealisasi jika dirinya terpilih jadi Presiden.

"Kita sedang berpikir ke arah situ (membentuk kementerian khusus menangani bencana alam), karena banyak negara yang punya badan khusus seperti itu. Saya kira kita sedang berpikir seperti itu, karena kawasan kita seperti ini (rawan bencana), jadi kita harus siap," kata Prabowo saat mengunjungi tenda pengungsian korban tsunami, gempa, dan likuifaksi di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (8/1/2019), melansir Detikcom.

Prabowo menambahkan, pemerintah harus berpikir untuk jangka panjang dalam menyiapkan sarana dan sumber daya yang selalu siap siaga dalam menghadapi bencana alam.

Capres nomor urut 02 itu mengatakan jika dia ingin bencana alam yang terjadi di Indonesia bisa ditangani dengan baik dan cepat.

"Kita tinggal di suatu kawasan yang harus siap menghadapi bencana. Karena itu, tentunya kita harus berpikir jauh ke depan," sebut Prabowo.