Prabowo Berjanji akan Kembalikan Lahan HGU Jika Jadi PresidenANTARA FOTO/David Muharmansyah

Prabowo Berjanji akan Kembalikan Lahan HGU Jika Jadi Presiden

INDOZONE.ID - Dalam sambutannya saat menghadiri pembekalan relawan di Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur, Capres 02, Prabowo Subianto menegaskan bahwa dia akan mengembalikan lahan Hak Guna Usaha (HGU). Hal ini akan dia lakukan dalam jika berhasil memenangkan Pilpres 2019.

10 hari setelah dilantik jadi presiden, Prabowo mengatakan bahwa ia akan langsung mengembalikan lahan HGU itu. “Saya memutuskan paling lambat 10 hari sesudah saya dilantik saham dalam perusahaan saya yang kuasai HGU mayoritasnya akan saya serahkan kepada Republik Indonesia,” ucap Prabowo, Jumat (15/3).

Dia juga membantah menguasai lahan HGU sebesar 220 ribu hektar. Yang benar adalah, dia menguasai lahan HGU lebih besar, yaitu mencapai 400 ribu hektar. Tapi, dia kembali menegaskan bahwa semua lahan itu akan dikembalikan jika negara meminta.

“Saudara-saudara sekalian ada yang mempermasalahakan saya sebagai pengusaha ya, katanya saya menguasai 220 ribu hektar tanah di Kalimatan Timur, itu salah 220, hampir 400 ribu,” tegasnya.

“Tapi saya sudah katakan di depan TV, saya katakan disaksikan oleh puluhan juta, ratusan juta orang bahwa setiap saat negara meminta kembali tanah itu, dengan segera saya serahkan kembali,” sambung Prabowo disambut tepuk tangan dan teriakan pendukungnya.