Polisi Memberikan Penghargaan Kepada Guru yang Ditantang MuridnyaDetikcom/Deny Prastyo Utomo

Polisi Memberikan Penghargaan Kepada Guru yang Ditantang Muridnya

INDOZONE.ID - Nur Kalim, guru yang ditantang siswanya setelah ditegur karena merokok dan membuat keributan di dalam kelas, kini mendapat penghargaan dari polisi. Penghargaan dberikan saat upacara di SMP PGRI Wringinanom.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menjadi pembina dalam upacara tersebut. Namun, siswa yang menantang Nur Kalim tidak terlihat. Menurut kepsek, dia tidak ikut upacara karena masuk siang.

Dalam kata sambutannya, Wahyu mengingatkan kepada para siswa terkait apa-apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh pelajar.

"Kami memberikan edukasi kepada para siswa-siswi terkait masalah hukum. Agar tahu mana yang baik, buruk dan mana yang melanggar hukum. Insya Allah mereka tahu," kata Wahyu, dilansir dari Detikcom.

Untuk itu, Polres Gresik bekerjasama dengan Pemkab Gresik menjaga dan memantau tingkah polah pelajar di Gresik. Setelah upacara, Wahyu pun memberikan penghargaan kepada Nur Kalim.

"Kami berikan motivasi kepada pak Nur Kalim agar tambah semangat dalam mengajar. Selain itu kami akan mengunjungi rumah beliau," kata Wahyu.