Pingsan Saat Sedang Antre Urus e-KTP, Edy: Bebek Aja Bisa AntreAntara/Septianda Perdana

Pingsan Saat Sedang Antre Urus e-KTP, Edy: Bebek Aja Bisa Antre

INDOZONE.ID - Saat berkunjung ke lokasi pembuatan e-KTP di Gedung Serba Guna di Jalan Wiliam Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, ia turut memberikan nasihat kepada warga yang mengantre. Saat itu, terjadi aksi dorong-dorongan sebelum Edy masuk ke ruangan pengambilan e-KTP. Akibat dorong-dorongan tersebut, beberapa orang pun pingsan.

"Lakukan tertib semuanya, kalau ini tertib ini menjadi cepat. Sudah tiga orang pingsan di dalam, itu pun dipertahankan terus. Ini untung saya lewat situ tadi, kalau tidak sudah berapa banyak yang pingsan," ujar Edy.

Edy pun juga memberikan nasihat dengan memakai analogi budaya bebek saat mengantre. "Bebek aja bisa antre masa kita tidak bisa antre," kata Edy. Edy juga mengatakan bahwa warga yang belum memiliki e-KTP atau kesulitan mengurus tidak salah. Masih dalam penuturannya, ia juga mengatakan bahwa Pemprov akan melakukan penataan pada jajaran dibawahnya.

"Jadi kenapa seperti ini, jadi karena gubenurnya (dulu) kurang bener. Nanti akan ditata supaya benar ini, gubenur dan perangkatnya, sehingga rakyat tidak seperti ini," katanya.

"Ini mungkin hanya di Sumut atau di Indonesia seperti ini, padahal rakyat berhak mendapatkan identitas dan untuk segalanya, seperti BPJS, berangkat ke luar negeri, sekolah lanjutan, bahkan untuk pilpres dan pileg juga membutuhkan KTP ini," katanya lagi.

Sebelumnya, Edy sempat tak mau diwawancarai oleh wartawan. "Nanti kalian pasti bully-bully kalian ini, ditanyai A dijawabnya nanti B pasti kalian, mau tanya apa?" ujarnya.