Penangkapan Mantan Ketua DPRD Surabaya yang Berlangsung DramatisJatim Now

Penangkapan Mantan Ketua DPRD Surabaya yang Berlangsung Dramatis

INDOZONE.ID - Wisnu Wardhana yang merupakan mantan Ketua DPRD Surabaya, ditangkap oleh Kejaksaan Negeri Surabaya karena menjadi buronan kasus pengalihaan aset PT Panca Wira Usaha (PWU). Namun, penangkapan ini berlangsung dramatis karena sempat terjadi kejar-kejaran antara tim Kejari dengan Wisnu.

Penangkapan bermula saat Wisnu dijemput anaknya dari Stasiun Pasar Turi dengan menggunakan mobil. Mungkin sadar sedang diintai, Wisnu tidak berhenti dan terus berputar-putar, hingga akhirnya tim Kejari memutuskan menangkap dia.

Saat penangkapan, Wisnu berusaha melawan. Dia menabrak motor petugas Kejari yang berusaha menghentikan mobil. Akibatnya petugas terluka.

"Penangkapan Wisnu Wardhana di Jalan Kenjeran atas dasar laporan masyarakat. Kami buntuti dia. Saat itu ia bersama anaknya. Terpidana sempat mencoba melarikan diri dengan menabrak anggota kami. lalu kita amankan dia," kata Kajari Surabaya Teguh Hermawan, Rabu (9/1/2019), dilansir Detikcom.

Setelah mobil berhenti akibat menabrak motor petugas, Wisnu masih tak menyerah. Dia menolak keluar dari mobil hingga akhirnya petugas mengancam memecahkan kaca mobil tersebut.

"Sekitar pukul 05.50 WIB kami berhasil mengamankan terpidana Wisnu Wardhana. Eksekusi dasarnya adalah keputusan Mahkamah Agung, di mana terpidana harus melaksanakan pidana selama enam tahun," lanjut Teguh. Wisnu diketahui sudah DPO selama 3 minggu.