Jarang Ganti Seprai Tempat Tidur? Awas Jerawatan!

- Jumat, 21 Juni 2019 | 12:37 WIB
Unsplash
Unsplash

Seberapa sering kamu mengganti seprai dan sarung bantalmu? Kalau kamu jarang mencucinya, berarti kamu selama ini tidur di atas debu tungau dan kotoran lainnya. Bahkan, jarang mengganti seprai dan sarung bantal berpotensi menyebabkan jerawat.

Hal itu dikarenakan kotoran dari bantal bisa saja berpindah ke wajah dan menyumbat pori-pori. Setidaknya, cuci dan gantilah sepraimu seminggu sekali. Seberapa penting sih mengganti seprai dan sarung bantal?

Ada jutaan sel yang kita tebarkan setiap harinya bersama keringat, jamur dan semua itu menyatu di tempat tidur. Kamu juga seharusnya tidak boleh tidur langsung di tempat tidurmu dengan mengenakan pakaian yang dikenakan seharian.

"Tidak mencuci seprai secara teratur bisa menimbulkan kontak langsung dengan kulit selama beberapa jam pada saat Anda tidur. Hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah mulai dari iritasi hingga jerawat bahkan mungkin infeksi yang sangat parah." ujar direktur penelitian kosmetik dan klinis dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai, New York City, Joshua Zeichner, MD.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X