Kemenlu Pastikan 78 WNI ABK Kapal Diamond Princess dalam Kondisi Baik

- Selasa, 11 Februari 2020 | 23:41 WIB
ABK WNI di kapal pesiar Diamond Prince dipastikan baik-baik saja (REUTERS/Issei Kato)
ABK WNI di kapal pesiar Diamond Prince dipastikan baik-baik saja (REUTERS/Issei Kato)

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan, 78 Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) atau kru kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di perairan Yokohama, Jepang dalam kondisi baik dan sehat. 

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah mengatakan, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo terus memantau perkembangan ke 78 ABK tersebut untuk memastikan kebutuhan mereka terpenuhi. 

"Kondisi mereka baik dan sehat. KBRI kita secara teratur berkomunikasi dengan mereka," ujar Faizasyah kepada Indozone, saat dikonfirmasi, Selasa (11/2/2020). 

Selain itu, lanjut Faizasyah, Kemenlu juga sudah membuka komunikasi dengan agensi di mana para WNI tersebut bekerja, untuk membahas hal-hal yang mungkin diperlukan, jika memang para WNI tersebut ingin kembali ke Tanah Air, usai mereka dinyatakan aman dari virus korona. 

"Kemenlu juga sudah berhubungan dengan egensi yang merekrut mereka untuk bahas hal-hal yang bisa difasilitasi pemerintah melalui KBRI di Tokyo," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X