52 Suspect Virus Corona di DKI Jakarta Dinyatakan Negatif

- Sabtu, 15 Februari 2020 | 11:30 WIB
Ilustrasipenanganan pasien virus corona. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Ilustrasipenanganan pasien virus corona. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengungkapkan status 52 orang yang semula diduga terjangkit virus Corona (Covid-19) di wilayah DKI Jakarta dan dalam pemantauan mereka. Setelah dilakukan pemeriksaan, 52 orang tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia, saat dimintai konfirmasi oleh Indozone, Sabtu (15/2/2020). 

"52 orang tersebut ada yang WNI (Warga Negara Indonesia) dan WNA (Warga Negara Asing)," ujar Dwi. 

Dia menambahkan, pihaknya telah melakukan mitigasi terhadap risiko penyebaran wabah Covid-19 di DKI Jakarta. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan pengamatan pada suspect (terduga) yang berisiko terpapar virus mematikan tersebut. 

Sejauh ini, lanjutnya, tidak ada yang terkonfirmasi positif menderita virus corona. 

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri telah melakukan serangkaian upaya cegah tangkal Covid-19 sejak awal penyakit ini ditemukan di Wuhan, Tiongkok," tuturnya.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi menetapkan virus corona sebagai Kegawatdaruratan Kesehatan Masyarakat yang Meresahkan Dunia sejak 30 Januari 2020. Hingga saat ini telah ditemukan 43.103 kasus Covid-19 di 25 negara dengan 1.018 orang meninggal dunia. 

WHO menyatakan ada 13 negara yang sudah terjangkit virus corona, di mana ditemukan penularan dari manusia ke manusia. Negara-negara tersebut adalah Tiongkok, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Vietnam, Thailand, Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Inggris Raya, Spanyol dan Uni Emirat Arab. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X