Jadi Wakil Rakyat, Tiga Artis Ini Berhasrat Duduki Kursi Komisi X DPR
Suasana pelantikan anggotan DPR periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (1/10). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya pada pelantikan tersebut. (Antara/Nova
News

Jadi Wakil Rakyat, Tiga Artis Ini Berhasrat Duduki Kursi Komisi X DPR

Alasannya cocok dengan profesi artis

Selasa, 01 Oktober 2019 19:37 WIB 01 Oktober 2019, 19:37 WIB

INDOZONE.ID - Tiga publik figur yang lolos menjadi anggota dewan periode 2019-2024 berharap bisa duduk di Komisi X DPR. Alasannya pekerjaan sebagai artis cocok dengan komisi yang membidangi Pendidikan, Olahraga dan Sejarah itu. 

Mereka yang kepingin duduk di komisi X DPR yakni, Mulan Jameela dari Partai Gerindra, Rano Karno dari PDI Perjuangan, Krisdayanti dari PDI Perjuangan dan Tommy Kurniawan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

mulan jameela
Anggota DPR periode 2019-2024 yang juga artis Mulan Jameela (kedua kanan) berjabat tangan dengan rekan sejawatnya disela pelantikan di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10). (Antara/M Risyal Hidayat)

Mulan menjelaskan dirinya lebih cocok duduk di Komisi X DPR, namun keinginnya itu harus mendapat persetujuan dari kebijakan fraksi. Jika nanti ditempatkan di komisi lain Mulan tetap menerima.

"Saya serahkan kepada kebijakan fraksi. Saya terima saja," ujar Mulan di Gerung DPR, Jakarta, Selasa (1/10).

Senada dengan Mulan, Rano juga punya angan-angan duduk di Komisi X DPR. Alasannya tak jauh-jauh karena di komisi itu dirinya bisa fokus mengurus persoalan kebudayaan, pendidikan dan olahraga. 

Berbeda dengan Krisdayanti. Mantan Istri Anang Hermansyah ini tak masalah jika ditempatkan di komisi berapa pun selama membidangi sosial kemasyarakatan dan Komisi X DPR masuk dalam kriteria yang diinginkannya. 

"Kalau kita kan kualifikasi representatif dari dapil ya, tentunya semua berharap yang terbaik di manapun. Sosial kemasyarakatan itu bisa saya emban di (komisi) VIII, IX, X," ujar Krisdayanti.

krisdayanti anggota dpr
Anggota DPR periode 2019-2024 yang juga artis Krisdayanti melambaikan tangan usai pelantikan di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10). (Antara/M Risyal Hidayat)

Sejurus dengan Krisdayanti, Tommy punya dua komisi yang diinginkan, yakni Komisi VI yang membidangi perindustrian, perdagangan, koperasi UKM, BUMN, Investasi dan standarisasi nasional dan Komisi X DPR. meski punya dua target, Komisi X DPR tetap menjadi harapan prioritas Tommy.

"Tentunya itu masih keputusan fraksi. Target-target antara komisi X dan VI tapi ya belum tahu gimana fraksi," ucap Tommy.

Sementara Farhan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengaku tak mau pilih-pilih akan bekerja di komisi berapa, tapi dia berharap tidak ditempatkan di Komisi III DPR RI. Menurut Farhan dirinya tidak menguasai komisi yang membidangi Hukum, HAM dan Keamanan itu.

"Saya bukan ahli hukum. Saya mah tahu diri," ujarnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.     

Para publik figur tersebut merupakan orang baru di DPR dari kalangan artis. Sebelum mereka ada Desy Ratnasari, Anang Hermansyah, Eko Patrio Primus Yustisio, Rachel Maryam dan Rieke Diah Pitaloka. Dari nama-nama tersebut cuma Anang yang tak lolos jadi anggota DPR periode 2019-2024.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Indozone
Indozone News

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US