SBY Mengungkapkan Keberatannya Soal Pernyataan Prabowo

- Selasa, 4 Juni 2019 | 10:32 WIB
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Saat melayat almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Prabowo Subianto mengungkapkan kedekatannya dengan Ibu Ani. Dia mengaku sudah kenal dengan ayah Ani, Sarwo Edhie Wibowo sejak masih remaja.

"Saya kira Beliau istri yang sangat mendukung suami, cerdas, loyal," kata Prabowo. Setelah itu, Prabowo juga mengatakan bahwa dalam kontestasi politik, Ibu Ani mendukung dirinya.

"Saya juga diberitahu bahwa Bu Ani mendukung saya, memilih (pada Pilpres) 2014 dan 2019 memilih saya. Jadi, saya bisa merasakan bagaimana Pak SBY merasakan ini," kata Prabowo.

Pernyataan ini diucapkan oleh Prabowo ketika akan pulang dari rumah SBY. Setelah Prabowo pulang, SBY memberikan komentar terkait pernyataan Prabowo tadi. Menurutnya, pernyataan itu tidak elok disampaikan dan meminta agar tidak diberitakan.

"Jadi saya mohon, statemen Pak Prabowo yang Bu Ani milih apa, itu tidak tepat, tidak elok disampaikan. Saya mohon, tolong mengerti perasaan kami yang berduka. Bu Ani yang baru saja berpulang, tidak ingin dikaitkan dengan politik apapun, tolong," ujar SBY.

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X