Pendaki Hilang di Gunung Muro Belum Ditemukan

- Selasa, 4 Juni 2019 | 13:31 WIB
Instagram/mhmmad.fd
Instagram/mhmmad.fd

Indra Wijaya Arta Kesuma (30), warga Palangkaraya dilaporkan hilang di kawasan Gunung Muro di Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah sejak Jumat (31/5/19).

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Murung Raya, Robiyanor mengatakan warga Palangkaraya itu sampai sekarang masih belum diketahui keberadaanya sejak naik ke puncak (bukit) Gunung Muro.

Indra sebelum hilang, sempat ngobrol dengan warga di kaki Gunung Muro yang tingginya sekitar 927 meter dibawah permukaan laut (MDPL) ini dengan menitip sepeda motor Beat warna hitam dengan nomor polisi KH 4726 TW.

Ketika itu korban sempat naik dan turun kembali untuk mengambil kunci sepeda motor, kemudian naik kembali ke puncak gunung yang berada di wilayah Desa Olung Muro atau sekitar tujuh kilometer jaraknya dari desa tersebut.

Pada Jumat (31/5/19) malam sekitar pukul 20.00 WIB, Indra sempat berkomunikasi melalui telepon seluler dengan kakak korban yang berada di Puruk Cahu ibu kota Kabupaten Murung Raya.

"Dalam percakapan dengan kakaknya, korban mengaku tidak menemukan jalan untuk pulang, setelah itu putus hubungan komunikasi hingga saat ini yang bersangkutan tidak ada kabarnya," kata Robiyanor.

Indra dalam mendaki Gunung Muro ini berangkat seorang diri dengan kondisi terakhir menggunakan jaket warna hitam, memakai celana training warna abu-abu dan sepatu warna merah.

Menurut dia, pihaknya kini telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Murung Raya dengan membentuk tim yang akan berbaur dengan keluarga korban masyarakat sekitar yang membantu pencarian dengn lokasi pencarian dua titik.

Pencarian itu pertama melalui Desa Oreng tembus ke Desa Manyakau, kedua dari kaki Gunung Muro tempat parkir awal kendaraan korban dan anggota TRC akan di tambah untuk di bagi dua dengan tim keluarga korban.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X