Berikut 5 Masjid di Dunia yang Bisa Dijelajahi Saat Idul Fitri

- Jumat, 31 Mei 2019 | 16:03 WIB
Pixabay
Pixabay

Barangkali bagi sebagian orang, menghabiskan akhir Ramadan di negara Timur Tengah dan sekitarnya adalah pilihan yang berkesan saat hari raya Idul Fitri. Nah, 5 masjid cantik di dunia ini bisa dijelajahi loh. Yuk simak!

1. Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi
Masjidil Haram adalah masjid suci bagi kaum Muslim. Masjid ini juga dijadikan tempat suci untuk ibadah haji dan umrah. Kapasitasnya mampu menampung hingga empat juta orang.
-
(Source: Pixabay)
2. Masjid Biru di Istanbul, Turki
Masjid ini dibangun antara 1609 dan 1616. Pembangunan masjid Biru ini juga didasari oleh visi Sultan Ahmet I dari Kekaisaran Ottoman saat masih berusia 13 tahun. Bangunan megah ini memiliki enam menara tinggi.
-
(Source: Instagram/@megapolistanbul)
3. Masjid Skeikh Zayed Grand di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
Masjid ini termasuk salah satu yang terbesar di dunia. Kapasitasnya mampu menampung 40.000 jamaah. Interiornya juga punya ciri khas, terdiri dari dinding berlapis marmer putih salju, lampu gantung kristal berlapis emas 24 karat, karpet tenunan tangan sepanjang 5.630 meter persegi.
-
(Source: Instagram/@hanboon)
4. Masjid Hassan II di Kasablanka, Maroko
Sebagai salah satu masjid besar di Afrika, masjid ini memiliki menara setinggi 210 meter, ditambah dengan dekorasi hiasan geometri islami.
-
(Source: Instagram/@uggi_n)
5. Masjid Kul Sharif di Kazan, Rusia
Salah satu masjid terbesar di Eropa ini dibangun ulang pada 2005 dengan karakter modern, setelah hancur pada 1552. Tiga bagian yang menjadi ciri khas bangunan ini adalah masjid, batu peringatan, dan sayap administratif.

-
(Source: Instagram/@russia.travel.photos)
-
(Source: Instagram/@russia.travel.photos)

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X