Underpass Surabaya Mulai Difungsikan Untuk Pengendara

- Jumat, 31 Mei 2019 | 20:54 WIB
(photo/ANTARA/Abdul Hakim)
(photo/ANTARA/Abdul Hakim)

Underpass atau jalan bawah tanah di Bunderan Satelit Jalan Mayjen Sungkono, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat, mulai difungsikan bertepatan dengan HUT ke-726 Surabaya yang jatuh pada 31 Mei 2019.

"Akses jalan ini ditunggu-tunggu oleh warga Surabaya. Selama ini tidak sedikit yang bertanya ke saya, kapan underpass ini selesai dan segera difungsikan," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini setelah menandatangani prasasti peresmian bersama Ketua REI Jatim Totok Lucida di kawasan underpass, Jumat.

Risma mengatakan, underpass ini akan mengurai kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di area Bundaran Satelit Jalan Mayjen Sungkono.

Selain itu, underpass ini menyatukan dua wilayah antara Surabaya Timur dan Surabaya Barat.

Adapun sumber dana pembangunan underpass ini diperoleh dari Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dari para pengembang di wilayah Surabaya Barat yang tergabung dalam Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Jatim.

Untuk itu, Risma mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan pembangunan underpass ini.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X