Ungkap Punya Kelainan Genetik, Hailey Bieber Pamer Jari Bengkok

- Minggu, 2 Februari 2020 | 00:06 WIB
Kiri: Jari kelingking Hailey Bieber yang bengkok. (Photo/Instagram/@haileybieber) Kanan: Hailey Bieber.  (Photo/Instagram/@haileybieber)
Kiri: Jari kelingking Hailey Bieber yang bengkok. (Photo/Instagram/@haileybieber) Kanan: Hailey Bieber. (Photo/Instagram/@haileybieber)

Hailey Bieber merasa risih karena sering kali mendapatkan pertanyaan terkait bentuk jari kelingkingnya yang aneh karena jari kelingking terlihat berbeda. Tidak seperti jari-jari lainnya, kelingkingnya tampak bengkok.

Hailey Bieber pun menjawab rasa penasaran para warganet atas pertanyaan tentang bentuk kelingking bengkoknya itu. Hailey mengungkapkan bahwa dirinya mengalami kondisi yang dinamakan Ectrodactyly.

"Aku mengalami Ectrodactyly yang membuat kelingkingku terlihat seperti itu," tulisnya di Instastory.

-
Jari kelingking Hailey Bieber yang bengkok. (Photo/Instagram/@haileybieber)

Hailey juga mengatakan bahwa kondisi tersebut bukan disebabkan karena kesengajaannya, melainkan bawaan genetik.

"Kondisi ini genetik, aku memilikinya sepanjang hidupku. Jadi orang-orang bisa berhenti bertanya 'apa yang terjadi pada jari kelingkingnya' dan inilah yang terjadi! Lol," tambahnya.

Kondisi genetik Ectrodactyly dikenal dengan sebutan jari bengkok atau sindrom manusia kepiting. Saat ini banyak orang yang menyebutnya dengan jari sumbing.

Penyakit tersebut terbilang langka yang biasanya ada sejak lahir. Kondisi itu juga tidak hanya bisa terjadi di jari tangan saja, namun juga pada jari kaki.

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X