Banjir di Perumahan Pondok Gede Permai Mulai Surut

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 15:22 WIB
Banjir di Jati Asih mulai surut. (Pendim 0507/Bekasi)
Banjir di Jati Asih mulai surut. (Pendim 0507/Bekasi)

Banjir yang sempat merendam kawasan Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) dan Villa Jatirasa, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, akibat hujan yang mengguyur sejak Jumat (7/2/2020), berangsung surut.

Ketinggian genangan di kedua lokasi tersebut saat ini tinggal 20-40 cm di jalanan, tidak memasuki kediaman warga. Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama melalui Danramil 04/Jati Asih Kapten Inf Sugianto mengatakan, banjir kali ini karena tingginya curah hujan.

"Banjir ini karena curah hujan yang tinggi, bukan karena luapan air Sungai Cikeas dan Sungai Cileungsi. Genangan di jalan, sekarang perlahan sudah surut, sudah bisa dilalui kendaraan," katanya saat dihubungi Indozone, Minggu (8/2/2020).

-
Dandim 0507/Bekasi saat meninjau proses penyedotan untuk membuang air dari pemukiman warga.

 

Diterangkan olehnya, untuk menanggulangi banjir ini, dilakukan pemompaan air untuk dibuang ke kali. Sebab, tidak mungkin dengan membuka pintu air, karena kondisi perumahan yang lebih rendah.

"Sungai sama jalan itu lebih tinggi sungainya. Jadi enggak bisa air dibuang dengan buka pintu air. Malah balik ke dalam nanti airnya," terangnya.

Cuaca di kawasan Jati Asih, Kota Bekasi saat ini cerah. Dandim 0507/Bekasi dan anggota sempat meninjau langsung lokasi banjir, serta lokasi pemantauan aliran Sungai Cikeas, Cileungsi, Bekasi, Posko Kompi (Komunitas Peduli Informasi).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X