Sedih, Siswi Ini Putus Sekolah Karena Nggak Ada Biaya

- Rabu, 24 Juli 2019 | 13:00 WIB
Twitter
Twitter

Pendidikan adalah salah satu hal yang wajib didapatkan oleh seorang anak. Selain mendapatkan pendidikan di rumah, orangtua juga biasanya akan mengirim anaknya ke sekolah agar menjadi anak yang cerdas dan pintar.

Namun, nggak semua orang bisa merasakan sekolah. Seperti yang dialami siswi asal Sarawak, Malaysia ini. Dalam kisah yang dibagikan oleh akun Twitter asfanafiey94 ini, siswi tersebut terpaksa berhenti sekolah karena tidak memiliki biaya.

Ayahnya tidak bisa mengantarkannya dengan menggunakan sepeda motor, lantaran sering tidak memiliki uang untuk beli bensin. Padahal, ia dikenal sangat pintar di sekolahnya.

Ia pun kemudian memutuskan untuk belajar di rumah saja. Setiap pagi, ia akan mulai belajar dan membuka buku pelajarannya yang sudah lawas. Bahkan, ia menuliskan jadwal belajarnya di rumah.

Ia juga menuliskan kertas yang berisi target untuk nilai ujian nasional yang harus ia capai. Siswi berusia 17 tahun ini kini sedang dihadapkan dengan kebingungan, pasalnya, ujian nasional semakin dekat, tapi belum ada kepastian apakah ia bisa ke sekolah khusus untuk mengikuti ujian tersebut. Kondisi ekonominya yang sulit membuat ia susah ke sekolah.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X