Vlog Terbaru Ahok: Rekonsiliasi Nasional Demi Kebangkitan Bangsa

- Rabu, 24 Juli 2019 | 15:39 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. (Screenshot/YouTube - Panggil Saya BTP)
Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. (Screenshot/YouTube - Panggil Saya BTP)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengutarakan pandangannya terkait kebangkitan nasional saat meraih Roosseno Award, Senin (22/7/2019).

Menurut Ahok, kebangkitan nasional bisa dimulai dari penguasaan diri sendiri. Dia juga menyakini, Indonesia akan bisa lebih maju jika semua orang mau melakukan rekonsiliasi nasional.

Pria asal Manggar, Belitung Timur, tersebut berharap semua orang bisa berlapang dada menerima kekhilafan yang terjadi, termasuk yang dibuat pemimpin sebelumnya. 

"Kita manusia pasti khilaf, nah kita harus bisa buka lebar-lebar untuk rekonsiliasi ini," ujar mantan anggota DPR RI itu seperti yang terekam dalam vlog terbaru Ahok yang diunggahnya pada Selasa (23/7/2019).

-
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. (INSTAGRAM/@basukibtp)

Kebangkitan Nasional Sesungguhnya

Ahok mengajak semua orang untuk bisa memaafkan dan merelakan diri untuk dihina, difitnah, dipermalukan maupun diperlakukan tidak adil, demi kepentingan nasional.

"Kalau setiap dari kita rela mati dengan tanda kutip. Mematikan kesukuan kita, ras kita, golongan kita, maka di situlah ada kebangkitan nasional yang sesungguhnya," katanya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Pria berusia 53 tahun ini kemudian mengajak masyarakat Indonesia untuk menikmati bangsa Indonesia yang majemuk seperti sekarang ini. 

"Kalau kita lakukan bersama, dari diri kita sendiri, pasti kita akan lihat Indonesia yang sesuai dengan cita-cita proklamasi," tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X