The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Diisukan, Informasi Mendagri dan Istri Positif Corona Hoaks!
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) berbincang dengan Mendagri Tito Karnavian sebelum rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (Photo/ANTARA/Sigid Kurniawan)
News

Sempat Diisukan, Informasi Mendagri dan Istri Positif Corona Hoaks!

Minggu, 15 Maret 2020 00:53 WIB 15 Maret 2020, 00:53 WIB

INDOZONE.ID - Sebelumnya beredar informasi bahwa Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian terkena corona saat terlihat mendatangi RSP Persahabatan bersama istrinya.

Namun, informasi tersebut ditepis Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar yang mengatakan bahwa Mendagri dan istri dalam keadaan sehat.

"Bapak Mendagri dan ibu, Alhamdulilah saat ini dalam kondisi sehat walafiat dan tidak benar apabila ada informasi bahwa beliau sakit, mari kita lawan hoaks," kata Bahtiar saat konferensi pers di Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa Mendagri dan istri masih beraktivitas seperti biasa. Ia juga menjelaskan bahwa keduanya juga menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-48 di Posyandu Dakura X, Perumnas Bumi Telukjambe Blok F, Desa Sukaluyu Kabupaten Karawang.

Senada dengan informasi yang disampaikan, Staf Khusus Menteri Dalam Negeri, Kastorius Sinaga, juga membenarkan bahwa Mendagri dan istri masih sehat walafiat.

Kastorius Sinaga mengaku bahwa informasi palsu yang beredar tidak dapat dibenarkan. Ia bahkan telah mendapatkan konfirmasi terkait kesehatan Mendagri.

"Mendagri menginformasikan ke saya lewat whatsapp bahwa beliau hendak takziah ke almarhum Ketua PPATK, Ki Agus Ahmad Badaruddin. Almarhum adalah sahabat dan juga dipandang oleh Mendagri sebagai senior," kata Sinaga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
M. Rio Fani
Zega

Zega

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US