Menkes Cek Langsung Kondisi 3 Pasien Corona Sehat di RS Persahabatan

- Kamis, 12 Maret 2020 | 16:19 WIB
Menkes Terawan (INDOZONE/Maria Adeline Tiara Putri)
Menkes Terawan (INDOZONE/Maria Adeline Tiara Putri)

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putanto mengecek langsung kondisi tiga pasien yang sembuh dari virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur. Terawan mengatakan dirinya senang mengetahui hasil itu.

"Saya mengecek kondisi pasien yang ada di RS Persahabatan ini untuk melihat perkembangannya dan bersyukur kita hari ini sudah saya cek. Ada 3 yang kita nyatakan sudah sembuh baik dari sisi laboratorium, baik dari sisi klinis," kata Terawan kepada wartawan di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Terawan mengatakan dirinya sudah melakukan pengecekan dengan detail. Pengecekan ulang dilakukan olehnya usai pihak rumah sakit menyatakan pasien-pasien itu sembuh.

"Yang terpenting saya selaku Menteri Kesehatan saya harus mengecek sendiri, harus cek dengan detail. Setelah ok saya cek semuanya," ungkap Terawan.

Dia juga mengaku senang mengetahui kesembuhan tiga pasien itu. Dia juga kembali mengingatkan jika virus corona bisa sembuh dengan sendirinya.

"Saya merasa berbahagia teorinya benar bahwa ini self limited disease yang akan sembuh sendiri, penyakit yang akan sembuh sendiri," kata Terawan.

Seperti diketahui, hari ini sebanyak tiga pasien positif virus corona sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang. Ketiga pasien itu yakni pasien nomor 06 laki-laki (39), pasien nomor 14 laki-laki (50) dan pasien nomor 19 laki-laki (49).

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X