Dikabarkan Kritis, Jubir Corona Buka Suara soal Kondisi Terkini Menhub

- Selasa, 17 Maret 2020 | 16:12 WIB
Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (ANTARA)
Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (ANTARA)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto melaporkan, kondisi kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang terpapar virus corona (Covid-19) terus membaik. 

Yuri, sapaan akrabnya menyebutkan, berdasarkan informasi yang diperoleh langsung dari dokter yang merawat Menhub Budi Karya di RSPAD, disebutkan kondisi kesehatan Budi Karya saat ini stabil. 

"Menhub kondisinya sekarang bagus. Kami sudah komunikasi dengan dokter yang merawat," ujar Yuri dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Selasa (17/3/2020). 

Sebelumnya dikabarkan, kondisi Menhub Budi Karya Sumadi memburuk pasca terjangkit virus corona. Namun hal itu tidak benar.

-
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Lebih lanjut Yuri memastikan, pemerintah bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah meningkatkan kewaspadaan terkait hal itu, sebab diketahui Menhub Budi Karya sempat mengadakan kontak langsung di Istana dalam agenda Rapat Terbatas pada 11 Maret 2020. 

"Kita melakukan kewaspadaan bahwa beliau sempat hadir di istana untuk ratas. Semua yang kontak dengan beliau sudah kita tracking. Hasil sudah ada, tapi kami tidak akan mendeclare. Alhamdulillah seluruhnya dalam kondisi baik sampai sekarang ini," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X