Lawan Corona, Messi dan Ronaldo Berikan Sumbangan Sekitar Rp17 Miliar

- Rabu, 25 Maret 2020 | 12:25 WIB
Kiri: Lionel Messi. (photo/Instagram/@lionelmessi) Kanan: Christian Ronaldo. (photo/Instagram/@cristiano)
Kiri: Lionel Messi. (photo/Instagram/@lionelmessi) Kanan: Christian Ronaldo. (photo/Instagram/@cristiano)

Demi melawan virus corona dan membantu petugas medis yang sedang berjuang menangani pasien yang terinfeksi, Cristiano Ronaldo dan agennya Jorge Mendes dikabarkan berikan sumbangan senilai 1 juta euro atau sekitar Rp17 miliar.

Donasi yang diberikan Ronaldo dan Mendes akan dipakai untuk membeli peralatan penting untuk ICU di Rumah Sakit Santa Maria Lisbon serta rumah sakit Santo Antonio di Porto.

Di samping itu, Lionel Messi dan Pep Guardiola juga memberikan bantuan yang serupa pada Selasa (24/3/2020) waktu setempat. Messi mendonasikan dana tersebut ke Klinik Rumah Sakit di Barcelona. Sedangkan Guardiola sumbangkan 1 juta euro untuk pembelian dan produksi persediaan serta peralatan medis penting yang juga di Barcelona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Hal itu dibenarkan presiden rumah sakit Santa Maria, Daniel Ferro yang dikutip Goal yang dipantau di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri dengan Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif bagi pasien yang sakit kritis COVID-19," katanya.

"Unit ini akan memungkinkan pembukaan 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor dan peralatan lainnya. Centro Hospitalar Universitario do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara sangat membutuhkan semua orang," kata Barbosa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X