Bos Toyota: Percaya dan Berpikir Positif, Masa Sulit Virus Corona akan Berlalu

- Kamis, 26 Maret 2020 | 20:31 WIB
Ilustrasi petugas medis menggunakan alat pelindung diri (ADP) nampak terduduk kelelahan. (Headline.co.id)
Ilustrasi petugas medis menggunakan alat pelindung diri (ADP) nampak terduduk kelelahan. (Headline.co.id)

President & CEO Toyota Motor Corporation, Akio Toyota memberikan semangat bagi tim Toyota dan Lexus dalam menghadapi situasi dunia yang tengah dilanda virus corona (Covid-19) yang tak kunjung usai.

Dalam pernyataan resminya melalui sebuah video yang dirilis oleh Toyota, Kamis (24/3/2020), Akio mengakui saat ini semua pihak khawatir dengan musibah ini. Sebagian mungkin kehilangan orang yang mereka cintai tetapi semuanya harus kuat dan yakin bahwa semua krisis akan berakhir.

"Saya hanya ingin kalian tahu bahwa saya sedang memikirkan tentang kalian semua. Semua orang di dunia ini, ada dalam masa yang sulit ini. Seseorang yang Anda cintai mungkin meninggal. Saya yakin bahwa kalian semua juga sedang mengkhawatirkan tentang kehidupan ini dan bagaimana dampak dari pandemik ini," katanya dalam video berdurasi lebih dari dua menit itu.

"Saya berharap, saya bisa mengatakan kepadamu bahwa setiap orang berharap ketidakpastian ini akan berakhir. Krisis ini akan berakhir, dan kita akan berjuang bersama," lanjutnya.

-
Screenshot Akio Toyoda memberi motivasi kepada karyawannya ditengah masa sulit menghadapi Corona. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Ia juga meminta agar semua pemimpin di berbagai negara melakukan berbagai langkah bersama untuk penanganan masalah ini, karena dengan saling mendukung semuanya akan menjadi kuat untuk melewati masa sulit ini.

"Saya yakin bahwa setiap tim pemimpin lokal di daerahmu masing-masing sejalan dengan kami melakukan  banyak kemungkinan. Yang dapat kita lakukan adalah terus support satu sama lain dan customer-customer kita. Saya yakin bahwa suatu hari nanti kita akan melewati masa yang sulit ini bersama," ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh karyawan dan keluarganya tetap berkorban sebagai garda depan di fasilitas produksi Toyota dan meminta semuanya akan tetap menjaga kesehatan dan terus berpikir positif.

"Hari demi hari mengakhiri krisis ini akan kita akhiri. Kita memiliki Kepercayaan, bahwa banyak tantangan, baik krisis ini maupun bencana alam sudah kita lewati. Namun ketika situasi semakin sulit, saya mau berterima kasih kepada setiap kalian dan keluargamu, untuk pengorbananmu dan kerja kerasmu. Untuk kalian semua garda depan di pabrik, semua kalian yang bekerja dari rumah," ungkapnya

"Toyota akan melakukan segala yang terbaik untukmu, karena kita adalah kaluarga, dan Keluarga memperhatikan keluarganya satu sama lain. Dan tolonglah, dari bagianmu lakukan yang terbaik dari bagianmu, dengan mengikuti arahan dari pemerintah. Jaga Kesehatan dan selalu berpikir positif," sambungnya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X