Raja Keraton Agung Sejagat Ternyata Punya Rekening Rp1,4 Miliar
Kiri: Raja Keraton Agung Sejagat. (photo/Instagram/@hrhtoto) Kanan: Ilustrasi uang. (photo/Ilustrasi/Bank Indonesia)
News

Raja Keraton Agung Sejagat Ternyata Punya Rekening Rp1,4 Miliar

Selasa, 21 Januari 2020 20:20 WIB 21 Januari 2020, 20:20 WIB

INDOZONE.ID - Setelah ditangkap pada Selasa (14/1/2020) lalu, kini Polisi memeriksa Totok Santoso dan mengungkap adanya uang sebanyak Rp 1,4 miliar di rekening pribadi Raja Keraton Agung Sejagat. Saat diperiksa, Toto menghindar dan terlalu berbelit-belit menyebut asal uang tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Budhi Haryanto mengatakan, saat Toto ditanya kegunaan dana tersebut ia tidak bisa menjawab.

"Selama ini Toto kalau ditanya soal sumber uang selalu berbelit-belit. Dia tak mau menjelaskan secara detail terkait sumber dan kegunaan dana tersebut," katanya di Polda Jawa Tengah, Selasa (21/1/2020).

Penyidik juga mendapatkan uang transferan yang langsung ditarik oleh Toto.

"Misal uang tersebut masuk ke rekening Toto pada 13 Desember (2019) yang berjumlah Rp 1,4 miliar yang lalu. Ia langsung menariknya," katanya.

Sampai saat ini belum diketahui siapa yang mentransfer uang kepadanya. Pihaknya akan terus diperiksa untuk mengakui perbuatannya soal dana tersebut.

Selain itu, Budhi juga memastikan Keraton Agung Sejagat sudah bubar. Tidak hanya dibubarkan, Toto juga mengakui bahwa selama ini janji dan sejarah keratonnya hanya fiktif belaka. Untuk itu ia akan meminta maaf kepada masyarakat sekita khususnya Purworejo.

"Tadi dia dan pengacaranya sudah meminta maaf dan mengakui jika selama ini apa yang ia janjikan hanyalah tipu-tipu belaka," katanya.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU