Polisi Sebut CCTV di Rumah Kadiv Propam Polri Rusak saat Baku Tembak

- Selasa, 12 Juli 2022 | 15:22 WIB
Kolase ilustrasi CCTV dan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (Freepik/Macrovector/Dok Polri)
Kolase ilustrasi CCTV dan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (Freepik/Macrovector/Dok Polri)

Polres Metro Jakarta mengungkapkan, CCTV di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tidak berfungsi saat terjadi baku tembak antara dua anak buahnya.

"Kami juga mendapatkan bahwa di rumah tersebut memang kebetulan CCTV-nya rusak sejak dua Minggu lalu, sehingga (data) tidak dapat kami dapatkan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Meski begitu, Budhi menyebut pihaknya tetap mencari data dari CCTV lainnya yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Pemprov DKI Jadikan Lulus Uji Emisi sebagai Syarat Pembayaran Pajak Kendaraan Mulai Akhir Tahun

"Tentunya kami mencari juga alat bukti pendukung, yakni CCTV dari sekitar rumah tersebut yang bisa membuktikan petunjuk adanya proses atau orang-orang yang mungkin berada di rumah tersebut," beber Budhi.

Jika polisi tidak menemukan CCTV, Budhi menyebut pihaknya tetap bisa melakukan penyidikan dengan mencari dan mengumpulkan barang bukti yang lain.

"Kami tidak berhenti sampai di situ. Secara scientific crime investigation, kami berusaha untuk mengungkap, membuat terang peristiwa ini dengan mencari alat bukti lain secara scientific," kata Budhi.

Sekadar informasi, dua anggota Polri berinisial Brigadir J dan Bharada E terlibat baku tembak dan menewaskan satu di antaranya. Keduanya terlibat saling tembak di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo dibilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022 sore.

Insiden ini bermula saat J masuk ke kamar pribadi Irjen Sambo yang saat itu hanya ada istri Sambo. Polri menyebut J melakukan penodongan hingga melecehkan istri Irjen Sambo.

Istri Sambo pun teriak karena perbuatan J. Mendengar teriakan itu, Bharada E yang berada di lantai atas bertanya ke Brigadir J. Namun, pertanayaannya itu dibalas dengan tembakan, yang berujung baku tembak hingga J tewas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X