PKB Ragukan Anies akan Dapat Partai Pengusung untuk Maju Capres

- Selasa, 20 September 2022 | 01:42 WIB
Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan memberikan paparan dalam acara pembukaan Jakarta Investment Forum 2022 di Jakarta. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan memberikan paparan dalam acara pembukaan Jakarta Investment Forum 2022 di Jakarta. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid merespon sikap Anies Baswedan yang siap maju sebagai calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Jazilul mengatakan, sebenarnya semakin banyak sosok yang akan maju di Pilpres maka semakin bagus untuk demokrasi di Indonesia. Tapi yang menjadi pertanyaannya, apakah Anies akan mudah mendapatkan partai politik yang mengusungnya.

"Tapi tidak mudah untuk mencari partai yang nanti akan mengusung Pak Anies. Dan bagi PKB semakin banyak calon makin baik karena pesta demokrasi ini harus menjadi bagian dari kehangatan dalam partisipasi," kata Jazilul kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

BACA JUGA: Buka Anggaran Janggal Pemprov DKI Rp89 Triliun, Nikita Mirzani Serang Najwa: Kaget Doang

Dikatakan Jazilul, bukan PKB tak tertarik dengan sosok Anies. Tapi, pihaknya sudah mempunyai komitmen dengan Gerindra yang di mana terkait pembahasan capres dan cawapres dibahas oleh para Ketua Umumnya.

"Bukan (Anies) tidak menarik. Saya tidak yakin Pak Anies untuk mendapatkan partai yang akan mengusung. Kalau PKB dan Gerindra itu sudah memilih komitmen terkait dengan calon presiden dan wakil presiden itu dibahas oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin (Muhaimin Iskandar)," ucap Jazilul.

BACA JUGA: Punya Karakter Nasionalis-Religius, Anies Masuk Kriteria Capres dari PKS

Lebih lanjut, kata Jazilul, sampai dengan hari ini baru partai NasDem saja yang mendeklarasikan Anies sebagai Capres.

"Sampai hari ini tidak ada satupun partai yang, hanya baru ada satu partai ya, yang mendukung Pak Anies, Partai Nasdem," tandas Jazilul.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X