Jembatan Putus, 3 Anggota Polri dan 1 TNI Hanyut Hilang di Sungai Diguel Papua

- Minggu, 29 Januari 2023 | 09:58 WIB
Ilustrasi TNI-Polri. (Dokumentasi Humas Polda Papua))
Ilustrasi TNI-Polri. (Dokumentasi Humas Polda Papua))

Empat personel TNI-Polri pada Sabtu (28/1/2023) dilaporkan hilang setelah terjatuh akibat jembatan yang membentang di Kali (Sungai) Diguel, saat menuju Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua, putus.

Melansir laporan Antara, Minggu (29/1/2023), insiden itu terjadi saat 12 personel TNI-Polri, yang terdiri atas sembilan anggota Polres Pegunungan Bintang yang dipimpin Kapolres AKBP Dafi Bastomi bersama tiga personel Satgas Pamtas 143/TWEJ yang dipimpin Danyon 143/TWEJ menuju Iwur untuk melakukan kunjungan kerja ke Polsek dan Pos TNI di Iwur.

Baca Juga: Aksi Heroik Warga Papua dan Aparat Bantu Tarik Pesawat SAM Air yang Tergelincir di Beoga

Saat melintasi jembatan, tali yang membentang di atas Kali Diguel tiba-tiba putus hingga menyebabkan anggota terjatuh dan empat orang di antaranya hingga Sabtu petang belum ditemukan.
 
Empat personel TNI-Polri yang hilang yakni Briptu Yohanes Matteus, Bripda Risman Rahman dan Bripda Randongkir, sedangkan prajurit Yonif 143/TWEJ yang hilang yakni Pratu Ferdian.

-
Jembatan tali Kali Diguel, Pegunungan Bintang, Papua menyebabkan satu anggota TNI dan tiga anggota Polri yang terjatuh dan hilang. ANTARA HO-Dokumentasi Pribadi)

 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny, membenarkan terjadinya insiden yang disebabkan jembatan putus hingga menyebabkan anggota TNI-Polri terjatuh ke kali.

"Jembatan yang dilintasi anggota TNI-Polri tiba-tiba putus sehingga mereka terjatuh dan empat orang di antaranya yang terdiri atasi tiga anggota Polres Pegubin dan seorang TNI dari Yonif 143/TWEJ hilang, " katanya.

Ia mengaku pencarian akan dilanjutkan Minggu (29/1/2023) dan berharap para korban akan segera ditemukan kembali dalam keadaan selamat.

Baca Juga: 5 Fakta Aksi Pembakaran Wanita di Kota Sorong, Korban Dilucuti dan Diarak oleh Warga

Ketika ditanya apakah ada sabotase sehingga jembatan yang terbuat dari tali itu putus saat dilewati personel TNI-Polri, Kabid Humas Polda Papua mengaku belum dapat memastikan.

"Penyelidikan akan dilakukan karena dari laporan jembatan tersebut hanya dapat dilewati manusia, " demikian Ignatius Benny.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X