Sudah Menang Pilpres 2 Kali, Presiden Jokowi: Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

- Selasa, 8 November 2022 | 09:29 WIB
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. (Instagram/@jokowi).
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. (Instagram/@jokowi).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan perjalanan karier politiknya selama mengikuti pemilihan umum (pemilu). Semisalnya mulai dari Wali Kota Solo, Gubenur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden ke-7 Indonesia. Bahkan dia memberikan sinyal bisa saja sehabis dirinya menjabat Presiden, maka jatah selanjutnya adalah Prabowo Subianto.

"Saya dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta (jadi) Gubernur sekali, menang. Kemudian dua kali di Pemilu Presiden juga menang," kata Jokowi saat menghadiri acara HUT Perindo di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Baca Juga: Saat Presiden Jokowi Telepon Vladimir Putin dan Zelensky, Bahas Apa?

Saat menceritakan kemenangannya di pemilihan presiden, kepala negara melirik ke arah Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto yang nampak hadir juga. Kemudian Jokowi berkelakar dan menyampaikan permintaan maaf lantaran sudah dua kali mengalahkan Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019.

Namun di momen inilah Jokowi menyebut bisa saja Prabowo akan mendapatkan jatah giliran menjadi presiden terpilih di 2024.

"Mohon maaf pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya pak Prabowo," tutur Jokowi.

Baca Juga: Prabowo Puji Kinerja Presiden Jokowi Hadapi Pandemi Covid-19: Saya Saksinya di Kabinet

Lantas mendengarkan hal tersebut, Prabowo langsung berdiri dan memberikan hormat kepada Jokowi. Momen itupun membuat suasana menjadi riuh dengan tepuk tangan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan kepada semua partai politik agar bisa menjaga rivalitasnya secara shat tanpa harus saling menjatuhkan.

"Apa yang harus kita lakukan menjaga persiangan antar partai agar rivalitasnya sehat. Jangan saling menjatuhkan, kalo bisa antar partai saling memuji gituloh, didengerin juga enak antar politisi saling memuji antar partai saling memuji itu rakyat juga seger," tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X