Antisipasi Mal Jakarta Membludak Akibat Promo Lebaran, Polda Metro Kerahkan Personel

- Sabtu, 15 April 2023 | 09:30 WIB
Ilustrasi mal Jakarta saat banyak promo lebaran. (ANTARA/Indra Arief Pribadi)
Ilustrasi mal Jakarta saat banyak promo lebaran. (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Polda Metro Jaya mengerahkan personelnya untuk menjaga keamanan di sejumlah mal-mal yang ada di Jakarta termasuk di daerah sekitarnya. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kepadatan pengunjung mal akibat adanya promo lebaran.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Dikatakanya, pengerahan personel ini untuk menjaga keamanan saat pengunjung di mal-mal mulai membludak.

"Seperti contohnya adalah Ramadan Midnight Sale di Gandaria City, Kota Kasablanka, Pejaten Village, kemudian Grand Indonesia, AEON , Neo Soho dan lain-lain," kata Kombes Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu (15/4/2023).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Mardiono Dampingi Presiden Jokowi Cek Ketersediaan Pangan di 2 Pasar

Amankan Lokasi Wisata

-
Pengunjung tempat wisata Ancol saat Lebaran. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Tak hanya mal-mal di Jakarta, Polda Metro Jaya juga sudah mengerahkan personelnya untuk menjaga di tempat-tempat wisata selama libur lebaran hari raya idul fitri.

"Kami sudah melakukan rapat-rapat koordinasi yang terakhir lintas sektoral. Ada beberapa tempat pariwisata dan tempat hiburan perlu kita jaga," bebernya.

Lokasi objek wisata di Jakarta itu sendiri antara lain seperti Ancol, Taman Mini, Ragunan, Jakarta Aquarium, Kota Tua termasuk Pantai Indah Kapuk.

Baca juga: Kapan Puncak Arus Mudik Gelombang Pertama? Polda Metro Prediksi Jumat Besok!

"Maka akan dilakukan pengamanan secara khusus. Tentu ini nanti dari Direktorat Objek Vital sebagai koordinator dan dari Direktorat Sampta serta para Kapolres yang memiliki wilayah tersebut," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X