The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

HUT Bhayangkara ke-76, IPW Minta Polri Bersihkan Polisi yang Menyimpang
Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
News

HUT Bhayangkara ke-76, IPW Minta Polri Bersihkan Polisi yang Menyimpang

Jumat, 01 Juli 2022 12:41 WIB 01 Juli 2022, 12:41 WIB

INDOZONE.ID - Jumat (1/7/2022) merupakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. Indonesia Police Watch (IPW) pada momen kali ini meminta Polri agar membersihkan anggota-anggotanya yang menyimpang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Presidium IPW, Sugeng Teguh Santoso dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

"Hari Bhayangkara ke-76 tahun, 1 Juli 2022 ini, Polri harus terus membersihkan budaya menyimpang dari anggotanya yang mengkhianati kode etik mulai dari elit Polri pangkat jenderal hingga bawahan yang pangkat terendah tamtama," kata Sugeng.

Baca Juga: Roy Suryo Ngaku Serahkan Identitas Pengunggah Pertama Meme Stupa Candi Borobudur

Dalam hal ini, Sugeng menyebut siapapun pimpinan Polri, tidak boleh kendor untuk membersihkan anggota yang bermasalah. Pimpinan Polri disebutnya harus mampu menjalankan organisasi dengan baik termasuk membuat anggotanya bekerja dengan baik.

"Pimpinan tertinggi Polri harus mampu menjalankan organisasinya sesuai dengan tujuan reformasi Polri, menjadikan anggota Polri untuk berbuat baik, berkarya secara profesional dan berprestasi mengawal tupoksinya. Harapannya, Polri dapat dicintai masyarakat sesuai cita-citanya," beber Sugeng.

Lebih jauh, IPW membagikan data mengenai jumlah anggota Polri bermasalah yang ditindak hingga direkomendasikan untuk Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

"Saat hari Bhayangkara 1 Juli 2022, ada sekitar 39 anggota Polri telah dipecat sementara puluhan anggota lainnya telah direkomendasikan untuk PTDH karena melakukan penyimpangan disiplin, kode etik dan pidana," pungkas Sugeng.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US