The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ponpes Siddiqiyyah Dikepung Berjam-jam, Anak Kiai Jombang Akhirnya Serahkan Diri
Polisi berjaga di depan gerbang Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Ploso saat proses upaya penangkapan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) di Jombang, Jawa Timur, Kamis (7/7/2022). (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)
News

Ponpes Siddiqiyyah Dikepung Berjam-jam, Anak Kiai Jombang Akhirnya Serahkan Diri

Jumat, 08 Juli 2022 10:07 WIB 08 Juli 2022, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Moch Suchi Azal Tsani (MSAT) (42), tersangka kasus pencabulan sekaligus anak Kiai Jombang sudah menyerahkan diri setelah sebelumnya polisi mengepung Ponpes Siddiqiyyah. MSAT menyerahkan diri Kamis (7/7/2022) malam dan langsung dibawa oleh pihak kepolisian.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta. Nico menyebut MSAT saat itu langsung dibawa ke Polda Jawa Timur.

"Untuk saudara MSA dibawa ke Polda Jawa Timur," kata Irjen Nico kepada wartawan usai penangkapan.

Tersangka menyerahkan diri sekitar pukul 23.00 WIB atau jelang pergantian hari. Nico menyebut MSA sebelumnya memang berada di dalam Ponpes tersebut.

"Yang bersangkutan selama ini ada di sekitar sini," beber Nico.

MSAT alias Mas Bechi sendiri ditahan di Rutan Medaeng. Dia nantinya akan menjalani proses penyerahan tahap dua dari pihak kepolisian ke Kejati Jatim.

Sekedar informasi, Moch Subchi Azal Tsani ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencabulan. Polda Jatim sendiri menetapkan status DPO kepada anak Kiai Jombang tersebut usai beberapa kali tidak memenuhi panggilan kepolisian.

Sang Kiai sendiri sempat meminta aparat kepolisian tidak melakukan penangkapam terhadap anaknya. Namun, pada hari Kamis, 7 Juli 2022 polisi melakukan pengepungan Ponpes dengan tujuan penangkapan.

Proses penangkapan di Ponpes Shiddiqiyyah Ploso sendiri tidak berjalan mulus karena ada massa yang melakukan penghalangan. Sejumlah massa itu pun dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US