The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cemburu Buta! Pria di Depok Nekat Bunuh Kekasih Usai Temukan Chat dengan Kata 'Sayang'
Ilustrasi pembunuhan. (INDOZONE)
News

Cemburu Buta! Pria di Depok Nekat Bunuh Kekasih Usai Temukan Chat dengan Kata 'Sayang'

Selasa, 05 Juli 2022 20:48 WIB 05 Juli 2022, 20:48 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria berinisial FR tega menghabisi nyawa kekasihnya sendiri berinisial IM dan membuang jasadnya hingga ditemukan di Kali Krukut, Jakarta Selatan. Aksi pembunuhan ini rupanya dilatarbelakangi cemburu usai FR melihat pesan mesra yang masuk ke Hp korban.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar menyebut kasus ini bermula saat pelaku bersama korban. Saat itu, pelaku melihat ada pesan masuk ke ponsel korban dengan kalimat 'Sayang kamu dimana?'.

"Kebetulan terbaca oleh si pelaku kemudian memaksa korban untuk menghubungi si pelaku, begitu Hp ini nyambung si laki-laki ini mematikan Hp tersebut," kata Kombes Imran kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Cekcok antara keduanya tak terhindar hingga pelaku membawa korban ke sebuah pos ronda di kawasan Depok. Disinilah korban dihabisi dengan cara dicekik menggunakan kain sarung kemudian dibuang.

"Setelah korban tidak bernyawa si pelaku membuang mayat korban di kali. Setelah melakukan pembunuhan, yang bersangkutan membawa motor korban kemudian lari ke wilayah Brebes," beber Imran.

BACA JUGA: Polisi Harap Santriwati Buat Laporan jika Jadi Korban Pelecehan di Pesantren Depok

Tak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap tersangka di tempat persembunyiannya di wilayah Brebes. Dari keterangan tersangka, dia mengaku cemburu hingga tega membunuh korban dan hanya mengambil motor milik korban.

"Yang diambil pengakuan pelaku hanya motor korban yang diamankan sementara di rumah temannya tetapi perhiasan, Hp, tas itu dibuang dengan mayat ke dalam sungai," kata Imran.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 340 KUHP. Tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara atau seumur hidup.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US