Anies Baswedan Kenang Momen Beri Topi Gubernur ke Ridwan Saidi

- Minggu, 25 Desember 2022 | 18:31 WIB
Anies Baswedan (kiri) dan Ridwan Saidi (kanan). (instagram/@aniesbaswedan).
Anies Baswedan (kiri) dan Ridwan Saidi (kanan). (instagram/@aniesbaswedan).

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sejumlah momen kedekatannya dengan almarhum Ridwan Saidi. Diketahui Ridwan Saidi meninggal dunia hari ini, Minggu (25/12/2022) pagi.

Kenangan momen tersebut disampaikan Anies melalui media sosial instagram pribadinya. Ia berkata di tahun 2018 saat di Taman Ismail Marzuki,dirinya memberikan budayawan Betawi ini pernah diberikannya topi Gubernur dan selalu dipakai saat bepergian ke lapangan.

"Pada miladnya yang ke-76 di TIM (2018), saya berikan topi gubernur yang ternyata almarhum sering pakai saat jalan ke lapangan," kata Anies sebagaimana dilihat Minggu (25/12/2022).

Baca Juga: Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia, Sempat Dirawat Akibat Pendarahan di Otak

Tak hanya itu, Anies pun menyinggung kedekatannya dengan Ridwan Saidi. Setiap bertemu ia selalu diingatkan bahwa kakeknya merupakan sahabat dekat dari Ridwan Saidi.

“Anies, kakekmu itu sahabat ane. Jadi ente itu cucu (ane) ya” selorohnya sambil tertawa, setiap jumpa, Babeh Ridwan Saidi selalu ingatkan," tutur Anies.

"Ketika kakek meninggal di tahun 1986, Babeh Ridwan menuliskan obituari dalam sebuah artikel: Kesaksian Terhadap A.R. Baswedan di majalah Panji Masyarakat No 499, edisi 19 Maret 1986," imbuh dia.

Baca Juga: Heru Budi Ingin Lanjutkan Gagasan Ridwan Saidi Terkait Pelestarian Budaya Betawi

Sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies pun merasakan kehilangan seorang putra Betawi asli yang selama ini menghibahkan waktunya, energinya, hidupnya untuk pelestarian budaya Betawi. 

"Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, serta mengampuni semua khilaf beliau. Al-Fatihah," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X