Pantau Keamanan Malam Tahun Baru di Seluruh Indonesia, Kapolri: Semua Terkendali!

- Sabtu, 31 Desember 2022 | 23:59 WIB
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kiri), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kiri), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memantau pelaksanaan malam tahun baru 2023 di seluruh wilayah Indonesia. Hasilnya, semua wilayah cenderung aman terkendali.

"Malam hari ini kami bersama seluruh stake holder terkait memantau secara  langsung dam melaksanakan dialog interaktif ke beberapa titik pantauan wilayah yang ada di Indonesia," kata Kapolri Jenderal Sigit kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (31/12/2022).

Pemantauan ini digelar di Mapolda Metro Jaya. Jenderal Sigit menyebut secara umum pantauan keamanan diseluruh wilayah terpantau terkendali.

"Saya kira secara umum semuanya dalam situasi terkendali. Kondisi cuaca juga secara umum dalam keadaan baik. Kamtibmas juga secara umum terjaga," beber Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Puluhan Ribu Masyarakat Padati TMII Untuk Merayakan Pergantian Tahun Baru

Lebih jauh Jenderal Sigit membeberkan terkait pemantauan di wilayah tertentu. Salah satu wilayahnya berada di Papua.

"Wilayah Papua tadi secara umum juga dilaporkan terkendali walaupun kemarin sempat ada perstiwa serangan KKB namun, semuanya bisa diatasi. Malam ini dilaporkan semuanya terkendali," kata Sigit.

Baca Juga: Tutup 2022, Apa yang Akan Dilakukan Polda Metro di 2023?

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyebut amannya situasi malam tahun baru kali ini tidak lepas dari kerjasama antara TNI dan Polri. Yudo juga menyebut TNI saat ini sudah dalam posisi siap jika dibutuhkan dalam keadaan darurat.

"Tentunya tadi kita tanya wilayah di laut terjadj gelombang tinggi sehingga tadi kita siagakan SAR darurat untuk antisipasi. Tidak hanya malam ini sampai nanti selesai Operasi Lilin saya sampaikan polisi, TNI bisa membackup tugas pengamanan ini," pungkas Yudo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X