Kronologi Lengkap Bayi Tewas Dalam Dekapan Ibu, Diduga Tertindih saat Diberi ASI

- Kamis, 16 Februari 2023 | 17:38 WIB
Bayi di Makassar tewas diduga tertindih ibu saat diberi ASI. (Z Creators/Sandi Witness)
Bayi di Makassar tewas diduga tertindih ibu saat diberi ASI. (Z Creators/Sandi Witness)

Nasib naas menimpa seorang bayi bernama Alina Azalia (AL) asal Kelurahan Manuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Bayi berjenis kelamin peremuan dan baru berumur 2 bulan ini diduga tertindih ibunya saat diberi ASI di dalam mobil. Peristiwa memilukan itu terjadi pada 15 Februari 2023 sekitar pukul 11.00 WIB di halaman Masjid Nurul Jihat. 

Kronologis Kejadian

-
Mobil, tempat kejadian bayi tewas tertindih ibu saat diberi ASI. (Z Creators/Sandi Witness)

Menurut keterangan Alna Setiawan Amdad, ayah korban bahwa sudah 2 hari bersama anak dan istrinya atau tepatnya sejak Senin, 13 Februari 2023 berada di Jalan Topaz karena dir umahnya kebanjiran. 

Pada hari Rabu, 15 Februari 2023 pukul 10.00 WITA, Dewi Sartika Arif (ibu korban) sedang menyusui korban diparkiran halaman Masjid Nurul Jihad Jalan Topaz Kelurahan Masale Kecamatan Panakkukang. Sementara ayahnya minum kopi di warkop sekitar lokasi kejadian.

Pukul 11.00 WITA setelah minum kopi bapak korban kembali ke mobil dan mendapati korban sudah tidak bernafas dalam dekapan ibunya yang sedang tertidur sambil menyusui. 

Selanjunya ayah korban melaporkan kejadian tersebut ke Puskesmas Tamamaung dan Polsek Panakkukang. Pukul 12.00 WITA aparat kepolisian dari Polsekta Panakkukang tiba di lokasi. 

Pukul 12.30 WITA tim medis dari Puskesmas Tamamaung tiba dilokasi. Pukul 12.30 WITA, jenazah korban berserta orang tuanya di bawa ke Bidokkes RS. Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pemeriksaan tim medis, dugaan sementara korban meninggal akibat tidak dapat bernafas karena tertekan dalam dekapan ibunya yang sedang tertidur.

Artikel menarik lainya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X