Soal Puan Berfoto Bareng Anies di Formual E, Sekjen PDIP: Itu Hal yang Baik

- Senin, 6 Juni 2022 | 09:54 WIB
Puan Maharani dan Anies Baswedan saat menonton Formula E Jakarta. (Instagram/@puanmaharaniri)
Puan Maharani dan Anies Baswedan saat menonton Formula E Jakarta. (Instagram/@puanmaharaniri)

Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama saat nonton Formula E di Jakarta International E Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, kemarin.

Mengenai hal itu, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa foto bersama sejumlah tokoh memang sudah menjadi tren di masyarakat. 

"Bertemu itu kan suatu hal yang baik. Foto selfie bersama itu kan tampilannya suatu yang cukup baik," ujar Hasto dalam keterangannya dikutip Senin (6/6/2022).

Baca juga: Politisi Hina Nabi Muhammad, Boikut Produk India Mencuat di Negara-negara Arab

Hasto mengaku bahwa dia seharusnya ikut menonton ajang balap mobil listrik tersebut. Namun, karena harus menyiapkan sidang promosi doktoral, dirinya tidak bisa hadir bersama tokoh yang lainnya.

Menurut Hasto, semua pihak harus melihat bahwa ketika pemilihan presiden dan gubernur, maka para tokoh tampak berkompetisi. Tapi setelahnya, semua pihak harus mendukung yang menang. 

"Tetapi setelah berkontestasi Pak Jokowi adalah presidennya seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak milih Pak Jokowi. Pak Anies juga sama. Meskipun kita juga tahu basis dukungan dari Pak Anies dengan PDI Perjuangan itu berbeda,” urai Hasto.

“Ini juga dari framing ideologis juga berbeda. Tetapi duduk bersama ini kan sesuatu yang baik. Apalagi sambil minum es dawet lebih baik," tambahnya.

Lebih lanjut, Hasto juga mengingatkan agar hal-hal yang tidak substansial tidak diseret menjadi masalah nasional.

"Jangan akhirnya dikit-dikit urusan yang tidak substansial kemudian jadi isu nasional. Sementara hal yang seharusnya jadi isu nasional tentang perjuangan kita membantu Palestina misalnya, itu tidak dapat ruang yang cukup di ruang ruang publik," tandasnya. 

Sebelumnya Ketua DPR Puan Maharani turut menyaksikan gelaran Formula E di Jakarta. Adapun kedatangannya guna memenuhi undangan yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Diundang Pak Gubernur nonton balapan formula E,” kata Puan dalam siaran persnya dikutip Minggu (5/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X