DPR bakal Kawal Pengusutan Kasus Kematian Brigadir J, Tegaskan Tak Boleh Ada Intervensi

- Kamis, 1 September 2022 | 08:57 WIB
Suasana rapat paripurna DPR RI. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Suasana rapat paripurna DPR RI. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto berharap proses laporan penyelidikan oleh Komnas HAM terhadap kasus penembakan Brigadir J dilakukan secara transparan. Bahkan diharapkan bisa membantu menguak proses tabir misteri.

"Ya semua kita sama dengan harapan masyarakat, proses ini transparan dibuka tuntas sampai tuntas kita kawal bersama," ujar Bambang dikutip Kamis (1/9/2022).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini berkata, walaupun Komisi III DPR sangat mengawasi kasus penembakan kepada Brigadir J, tapi tidak akan mengintervensi.

"Tentu pengawalan tidak harus mengintervensi. Tidak boleh, tapi kita kawal bersama tahapan demi tahapan," urai Pacul.

Komnas HAM bakal menyerahkan hasil laporan penyelidikan terkait kasus penembakan Brigadir J oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, ke Tim Khusus (Timsus) Polri. Dijadwalkan penyerahan akan dilakukan pada hari ini, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga: Rekonstruksi Brigadir J Dinilai Cacat: Ada Keadilan yang Dilanggar!

Serahkan Laporan ke Timsus Polri

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan, bahwa pihaknya akan menyerahkan hasil laporan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan Brigadir J ke Tim Khusus (Timsus) Polri, pada hari Kamis (1/9/2022).

Kata Taufan, penyerahan itu dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB. Di mana, nantinya Timsus Polri akan datang ke kantor Komnas HAM.

“Kemarin sudah disepakati besok jam 10 dari Mabes akan datang ke Komnas HAM untuk kita menyerahkan laporan,” kata Taufan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/8/2022).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X