Viral Ledakan KRL di Stasiun Bojong Gede, Cek Faktanya di Sini!

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 13:11 WIB
Ilustrasi KRL Commuter Line di stasiun (ANTARA)
Ilustrasi KRL Commuter Line di stasiun (ANTARA)

Sebuah video viral disebut menampilkan suasana usai ledakan KRL di Stasiun Bojong Gede, Bogor. Faktanya, peristiwa itu bukan ledakan KRL.

Dilihat INDOZONE dalam akun Instagram @lensa_berita_jakarta, video menampikan suasana di sebuah stasiun dengan kondisi KRL berhenti. Tampak asap hitam sudah berkumpul di sekitar KRL tersebut.

"Terjadi ledakan pada KRL dari Cilebut hingga mengeluarkan asap di Stasiun Bojong Gede, Bogor, Sabtu pagi," tulis akun @lensa_berita_jakarta, Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga: Dear Anak Kereta, Sini Simak Aturan Buka Puasa di Perjalanan Commuterline Selama Ramadan!

Penjelasan Pihak KAI

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan, menyatakan insiden itu bukan ledakan KRL.

"Bukan ledakan," kata Leza saat dihubungi wartawan.

Leza menyebut, peristiwa itu merupakan kendala KRL relasi Bogor-Jakarta Kota. Karena mengalami kendala, KRL akhirnya dihentikan di Stasiun Depok.

"Petugas KAI Commuter melakukan pemeriksaan awal terhadap sarana commuterline nomor 4119 yang terkendala, kemudian dijalankan hanya sampai Stasiun Depok, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan di Dipo Depok," beber Leza.

Sementara itu, para penumpang di KRL, yang bermasalah, diarahkan menggunalan KRL lain. Lebih jauh, Leza menyebut, perjalanan KRL sudah kembali normal sekira pukul 08.05 WIB.

Baca Juga: Viral Wanita Salat di Dalam KRL Sampai Gelar Sajadah, Tuai Pro Kontra

"KAI Commuter memohon maaf selama proses evakuasi yang dilakukan terjadi kelambatan tujuh perjalanan commuterline relasi Bogor-Jakarta Kota selama 20 hingga 30 menit," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X