Breaking News: Posisi Kadiv Humas, 7 Kapolda Termasuk Kapolda Metro Resmi Berganti!

- Jumat, 31 Maret 2023 | 13:26 WIB
Ilustrasi polisi (ANTARA)
Ilustrasi polisi (ANTARA)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat di Mabes Polri, termasuk tujuh posisi Kapolda jajaran. Para pejabat baru mulai menjalani tugas barunya terhitung pada hari ini, Jumat (31/3/2023).

Upacara sertijab ini berlangsung pagi tadi di Rupatama Mabes Polri, DKI Jakarta. Kapolri memimpin langsung sertijab tersebut.

Mantan Kadiv Humas Polri, yang kini menduduki posisi AS SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyebut kegiatan ini terbagi menjadi dua rangkaian. Rangkaian pertama sertijab dan kedua kenaikan pangkat.

-
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (ANTARA FOTO/Fajar Ali)

 

Baca Juga: Siang Ini Posisi Kapolda Metro Jaya hingga Kadiv Humas Polri Resmi Diganti

"Pada hari ini, ada dua rangkaian kegiatan yang pertama adalah serah terima jabatan langsung dipimpin oleh Bapak Kapolri, yang kedua kegiatan korps rapor kenaikan pangkat perwira tinggi Polri," kata Irjen Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Dalam sertijab ini, ada sebanyak tiga pati Polri yang ditugaskan oleh Kapolri di luar struktur Polri. Mereka adalah Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang ditugaskan di Lemhannas RI, Irjen Suntana yang ditugaskan di Badan Siber dan Sandi Negara, serta Irjen Rudy Sufahriadi yang ditugaskan sebagai Sekertaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional.

Selain itu, ada tujuh posisi Kapolda yang resmi diganti usai mengikuti sertijab.

Daftar 7 Posisi Kapolda yang Berganti

1. Kapolda Metro Jaya

Posisi Kapolda Metro Jaya bergeser dari Irjen Pol Fadil Imran ke Irjen Pol Karyoto. Irjen Fadil dipromosikan menjabat sebagai Kabaharkam Polri.

2. Kapolda Sulteng

Posisi Kapolda Sulteng bergeser dari Irjen Pol Rudy Sufahriadi ke Irjen Pol Agus Nugroho. Irjen Rudy dimutasikan menjadi pati Lemdiklat Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur.

3. Kapolda Jabar

Posisi Kapolda Jawa Barat bergeser dari Irjen Pol Suntana ke Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Irjen Suntana kini menjabat sebagai pati Baintelkam Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X